52

71 Sekolah Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

BOGOR-KITA.com Sebanyak 71 sekolah negeri dan swasta dari tingkat TK hingga SMP/sederajat di Kota Bogor  secara serentak mendeklarasikan diri sebagai sekolah ramah anak, yakni dengan ditandai penandatanganan banner yang digelar di Aula SMP Negeri 5 Kota Bogor, Selasa (03/04/2018).

Acara deklarasi tersebut turut dihadiri Kepala Sekolah dan perwakilan guru serta turut disaksikan langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiana Yanar Anggraeni.

Di lantai 3 aula SMPN 5 Kota Bogor terdengar suara lantang 71 deklarator bersama Kadisdik dan Kadis DPMPPA yang serempak mengucap Ikrar yang berbunyi.

“Kami tenaga pendidik dan kependidikan Kota Bogor, siap mewujudkan sekolah ramah anak dalam rangka mendukung Kota Bogor menjadi Kota layak anak,” katanya.

Menurut Kadisdik Kota Bogor Fahrudin, sinergitas antara kedua OPD dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, yakni Disdik dan DPMPPA diharapkan dapat merubah iklim yang lebih baik bagi tumbuh kembang anak tanpa kekerasan dan memenuhi hak-hak anak.

“Dengan demikian Kota Bogor dapat mempersembahkan Kota Layak Anak bagi calon generasi-generasi emas kita dimasa mendatang,” jelasnya. [] Admin

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *