7 Summits Siap Taklukan Tiga Puncak Dunia Lagi

BOGOR-KITA.com – Mengapresiasi semangat penjelajah tim putri Indonesia di 7 Summits atau 7 Pucak dunia, Walikota Bogor mengajak tim 7 Summits berlari bersama mengelilingi Kebun Raya Bogor (KRB) pada Minggu (6/3 kemarin. Tak hanya sekadar lari pagi, tim 7 Summit asal Universitas Khatolik Parahyangan ini juga berkesempatan berbincang-bincang sembari bercerita tentang pengalaman mereka di Rumah Dinas Walikota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, dirinya sangat bangga dengan semangat penjelajah tim putri Indonesia di 7 Puncak Dunia. Ia juga ingin menggugah anak-anak muda Indonesia terutama anak muda Kota Bogor untuk punya semangat eksplorasi yang tinggi. Sehingga penjelajah Indonesia dapat berkiprah di kancah dunia. “Mereka bahkan diapresiasi langsung Presiden dan semangat ini juga harus dicontoh anak muda lainnya,” ujar Bima.

Bima Arya menuturkan, pencapaian prestasi ini sudah sepatutnya didukung Kantor Pemuda dan Olahraga dengan program-program dalam bidang outdoor yang juga menarik minat anak muda. Hal ini karena dalam kegiatan outdoor seperti naik gunung, lari dan lainnya diajarkan pentingnya pendidikan karakter (character building). “Kegiatan seperti ini bisa menempa karakter manusia Indonesia jadi tangguh, ulet, tidak mudah menyerah, jujur, dan rendah hati di hadapan Allah,” jelas Bima.

Untuk diketahui, tim 7 summits ini sudah berhasil mengibarkan bendera merah putih di Gunung Carstenz Pyramid, Papua, Indonesia, Gunung Elbrus, Rusia, Eropa, Gunung Kilimanjaro, Tanzania, Afrika dan Gunung Aconcagua, Argentina, Amerika Utara. Pendakian ini merupakan bagian dari misi Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (Wissemu). Dalam waktu dekat ini tim 7 Summits akan kembali mengibarkan bendera merah putih di Gunung McKinley/Denali, Alaska, Amerika Utara, Gunung Vinson, Ellsworth Range, dan terakhir Gunung Everest, Nepal, Asia. (fla)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *