Pemberian insentif kepada 583 guru ngaji oleh Plt. Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbangkesra) Setda Kota Bogor Iman.

583 Guru Ngaji di Kecamatan Bogor Barat Terima Insentif

BOGOR-KITA.com – Setelah kemarin di wilayah Kecamatan Bogor Selatan. Ratusan guru ngaji yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Barat mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Selasa (25/09/2018).

Pemberian insentif kepada 583 guru ngaji itu diserahkan Plt. Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbangkesra) Setda Kota Bogor Iman yang mewakili Wali Kota Bogor Bima Arya di Masjid Nurul Amal, Yonif 315/Garuda, Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Diberikannya insentif tersebut, dikatakan Plt. Ekbangkesra, Iman, sebagai bentuk kepedulian Pemkot Bogor kepada para guru ngaji. Sebab, mereka adalah para pengajar informal yang melaksanakan tugasnya dari hati ke hati yang dengan ikhlas memberikan pemahamannya tentang Al Qur’an kepada masyarakat sekitar.

“Tentu harapannya dari pemberian insentif ini khususnya untuk anak-anak usia dini bisa mengenal Al Qur’an secara langsung. Jadi ketika mereka besar nanti sudah bisa memahami isi Al Qur’an dan mengamalkannya,” kata Iman.

Dengan demikian, sambungnya, keseharian dan kehidupan mereka nantinya tidak akan terlepas dari al Qur’an dan sunnah.

“Insentif ini diberikan kepada 583 guru ngaji yang masing-masing mendapatkan sebesar Rp 75.000 per bulannya yang diberikan setiap enam bulan sekali. Memang jauh dari cukup, tapi ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Bogor. Sehingga dari tahun sebelumnya ada kenaikan dari Rp 50.000 menjadi Rp 75.000. Mudah-mudahan tahun depan kita ajukan bisa menjadi Rp 100.000 perbulan,” papar Iman.[]Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *