191

23 Sekolah SD Unjuk Gigi Lomba Rampak Sekar

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 23 Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bogor mengikuti lomba Rampak Sekar yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Rabu (18/10/2017). Masing-masing peserta menyanyikan wajib lagu sunda dan lagu pilihan.

Sekretaris Disparbud Kota Bogor Reni Handayani T mengatakan, lomba Rampak Sekar ini dalam rangka pembinaan yang setiap tahun menjadi tugas Disparbud Kota Bogor. Tujuannya agar generasi muda dapat mencintai dan melestarikan warisan budaya sunda.

“Saat ini perkembangan Rampak Sekar sudah mulai tumbuh dan meningkat setiap tahunnya,” ujarnya.

Kepala Seksi Seni Tradisi Disparbud Kota Bogor Nana Supriyatna mengatakan, pihaknya mengundang 100 sekolah, namun karena tidak semuanya siap dan berbarengan dengan kegiatan lainnya sehingga hanya 23 sekolah yang bisa tampil. Menurutnya, beberapa sekolah yang tidak siap disebabkan tidak memiliki guru seni dan alat seninya.

“Tetapi adapula sekolah yang tidak punya guru seni namun tetapi semangat untuk ikut ini. Sekolah bekerja sama dengan sanggar dengan mendatangkan seniman,” jelasnya.

Ia menuturkan, dukungan dari sekolah seperti sekolah, orangtua dan guru menjadi faktor terpenting. Kalau sekolah tidak mendukung, sekalipun anak-anak mempunyai kemampuan mereka tidak akan bisa mengikuti lomba.

“Kedepan kami harapan dukungan semua pihak. Sebab pemenang dari lomba ini akan diikut sertakan ke Provinsi,” pungkasnya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *