Sekda kunjungan CPNS

190 CPNS Purna Praja IPDN Belajar Pelayanan Publik di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 190 CPNS Golongan III Purna Praja IPDN melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Bogor pada Selasa (16/5/2017). Ada lima dinas yang erat dengan pelayanan publik yang dikunjungi CPNS Purna Praja untuk melihat dan mempelajari implementasi pelayanan publik di Kota Bogor.
Yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA), Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Kepala Bidang Kepemimpinan dan Prajabatan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Izzuddin mengatakan, dari kunjungan ini peserta akan lebih memperdalam ilmunya karena belajar langsung dari kepala dinas terkait pelayanan publik. Hasil pembelajaran ke dinas-dinas akan digunakan CPNS Purna Praja sebagai bahan untuk menyusun makalah sesuai bidang keilmuannya.

“Iya nanti dipaparkan, diseminarkan dan diujikan. Hasil-hasil tersebut juga akan berguna bagi para purna praja ataupun ASN untuk diterapkan di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Izzuddin menuturkan, studi lapangan ini merupakan bagian dari pelatihan dasar CPNS setelah satu tahun menjadi CPNS sesuai dengan Perka LAN Nomor 21 Tahun 2016. Ini menjadi syarat terakhir yang harus diikuti CPNS sebelum dilantik menjadi PNS pada September mendatang.

“Harapan kami CPNS Purna Praja IPDN ini akan menjadi pegawai negeri yang baik, menerapkan bidang kedisiplinan ilmunya, mempunyai sikap dan prilaku dan menjadi contoh di OPD-nya,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, menjadi PNS sekarang ini tidak mudah. Banyak yang melamar ke Pemerintah Kota untuk menjadi PNS. Padahal moratorium PNS berada di pusat. Tak ayal, CPNS Purna Praja ini harus menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi teladan bagi PNS. “Semoga kalian semua menjadi pemimpin besar,” pungkasnya. [] Admin


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *