Bima Arya Jamu 98 Siswa Berprestasi

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya menjamu 98 siswa berprestasi asal kota hujan yang berlaga dari berbagai ajang perlombaan baik di tingkat provinsi, nasional hingga internasional selama periode Januari-Agustus 2018.

Puluhan pelajar berprestasi itu dijamu di ruang Paseban Sribaduga, Gedung Balaikota Bogor, Jumat (10/8/2018) siang.

“Ini sesuai dengan janji kami, akan mengundang para siswa, guru, kepala sekolah, pengawas berprestasi ke Balaikota bertemu dengan walikota,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fachrudin.

Fahmi, begitu ia biasa disapa, mengatakan, tak hanya sekedar memenuhi janji dan makan bersama. Pertemuan ini sekaligus untuk mendapatkan pengarahan dari walikota serta penyerahan penghargaan langsung kepada para siswa.

“Mereka ini para siswa berprestasi yang meraih juara dari mulai Januari hingga pertengahan Agustus 2018. Mulai dari prestasi akademik maupun non-akademik dengan tingkatan mulai dari provinsi, nasional hingga internasional,” jelasnya.

Ia membeberkan, selama periode Januari hingga pertengahan Agustus 2018 ini, Kota Bogor berhasil menorehkan 42 medali dari berbagai jenjang lomba yang diraih pelajar. Angka ini melebihi target yang telah ditentukan sebelumnya, yakni hanya 20 medali atau di atas 100 persen.

“Tentu menjadi kebanggaan bagi Kota Bogor. Selain prestasi itu, dalam catatan kami anak-anak SMP Kota Bogor di 2018 ini juga belum pernah pernah ada yang terlibat tawuran. Ini juga suatu bentuk prestasi yang harus dibanggakan dan patut disyukuri,” katanya.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan pengarahan dalam pertemuan dengan para pelajar berprestasi itu. “Jika ingin melihat apa yang ada di Kota Bogor maka lihatlah ruangan yang penuh kehangatan dan membanggakan ini,” ungkap Bima, membuka sambutan. Menurutnya, Kota Bogor merupakan kota dengan jutaan prestasi dan jutaan pendidik yang luar biasa. Tidak ada yang lebih membanggakan bagi dirinya selain melihat wajah-wajah percaya diri, optimis dan aura pemimpin di masa depan.

“Pada saatnya nanti mungkin dari kalian ada yang bekerja mengabdi untuk Kota Bogor baik menjadi Kepala Dinas ataupun walikota,” ujar dia, diiringi riuh tepuk tangan.

Bima menegaskan, Kota Bogor harus diisi dengan rasa optimis, pandangan yang positif untuk menjadikan Bogor di hari esok menjadi lebih baik dan jemputlah masa depan dengan penuh keyakinan. Masa depan itu hanya dimiliki orang-orang yang menyiapkannya dari sekarang. Manfaatkan waktu kalian semaksimal mungkin maka akan beruntung.

Namun, Bima mengingatkan, jangan hanya beruntung dan hebat untuk diri sendiri saja. Ajak, tularkan dan sebarkan semangat, inspirasi, motivasi ke teman-teman yang lain. Karena dengan begitu kalian akan tetap bersinar seperti bintang yang dapat menginspirasi orang lain.

“Kalian sudah di jalan yang benar jaga konsistensi jangan sampai kendor dan jangan lupa mendoakan orangtua,” pungkasnya. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *