Sekda Ade Sarip serahkan SK alih tugas ASN Kota Bogor menjadi ASN BPJT, Senin (24/9/2018).

13 ASN Pemkot Bogor Resmi Menjadi ASN Kemenhub Bertugas di BPJT

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, mulai 1 Oktober 2018 resmi beralih tugas dan tanggung jawabnya ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam hal ini Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Surat Keputusan (SK) pengalihan sudah diterima Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Senin (24/9/2018), dan telah diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Paseban Surawisesa,  Balai Kota Bogor.

“Ada 13 PNS yang dialihkan dan kebetulan hari ini sudah diterima SK-nya dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Terhitung 1 Oktober 2018 mereka sudah menjadi PNS pusat,” jelas Rahmawati.

Meski demikian, mereka nantinya akan tetap bertugas di Terminal Baranangsiang. Sebab, Terminal Tipe A itu sudah diserahkan Pemkot Bogor kepada pemerintah pusat sejak Juni lalu dan dikelola oleh BPTJ.

Terminal Baranangsiang itu sendiri mulai direvitalisasi awal 2019. BPTJ sebelumnya sudah berdialog dengan sejumlah kalangan yang selama ini mencari rezeki di Baranangsiang, dan BPJT mengakomodir keberadaan mereka setelah revitalisasi.

“Mereka (BPTJ) sudah berkirim surat kepada kita (Dishub). Tapi karena SK-nya belum turun, mereka minta diperbantukan. Kebetulan hari ini SK-nya sudah ada, sehingga mereka kini sudah menjadi bagian dari BPTJ khususnya Terminal Baranangsiang,” papar Rahmawati. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *