Kadis DLLAJ (2)

12 Gedung Difungsikan Jadi Lahan Parkir Pengunjung Kebun Raya Bogor

BOGOR-KITA.com – Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor Rahmawati mengatakan 12 bangunan atau gedung di sekitar Jalan Juanda, akan dijadikan lahan parkir bagi pengunjung Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor.

Hal ini dikemukakan Rahmawati dalam rakor yang dihadiri Walikota Bogor Bima Arya, Ketua TP4 Kota Bogor Yayat Supriyatna, Kaur.Bin.Ops (KBO) Sat.Lantas Polres Bogor Kota Iptu Budi Suratman, dan para pengelola gedung di seputar Kebun Raya Bogor (KRB), di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Kamis (3/11/2016).

Gedung tersebut meliputi Gedung Balai Besar Industri Agro (BBIA), Museum Zoologi Bogor, Kantor Pelayanan Pajak 1 dan 2, Hotel Royal, Gedung Kusnoto, Gedung Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian, Gedung Perbankan, juga digunakan lahan kosong di samping Mc-D Juanda, lahan kosong di samping Gedung BCA, Gedung Herbarium, Kantor Bakorwil, dan Samsat.

Dikatakan, penggunaan gedung di sekitar Kebun raya Bogor sebagai lahan parkir, untuk menjawab tingginya kebutuhan lahan parkir di seputar KRB. Data kunjungan wisatawan ke objek wisata KRB tercatat 1000 orang pada hari biasa dan 10.000 pada akhir pekan, dengan jumlah kendaraan mencapai 5000 unit.

Selama ini, karena adanya keterbatasan lahan parkir, banyak pengunjung terpaksa memarkirkan kendaraan mereka pada bahu jalan di seputar KRB. Hal ini menjadi pemicu tingginya kemacetan di pusat Kota Bogor terutama pada saat akhir pekan. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *