10 Anggota Kwarcab Kota Bogor Jadi Petugas Upacara Hari Pramuka

BOGOR-KITA.com – 10 anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor dipercaya menjadi petugas Upacara Hari Pramuka Ke-57 Tingkat Nasional  Tahun 2018 di Cibubur, 14 Agustus 2018 mendatang. Sebelumnya, mereka dinyatakan lulus seleksi oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menuturkan, ini merupakan satu kehormatan bagi Gerakan Pramuka Kota Bogor yang mendapat kepercayaan dari Gerakan Pramuka Tingkat Nasional.

“Kepercayaan ini harus dijadikan ajang untuk evaluasi terhadap hasil pembinaan teknik kepramukaan di Kota Bogor, khususnya bidang baris berbaris, kepemimpinan dan yang lainnya,” ujar Ade saat ditemui di Paseban Surawisesa, Balaikota Bogor, Rabu (18/07/2018) pagi.

Keseriusan memilih anggota pramuka yang akan mengikuti seleksi lanjut Ade menjadi hal mutlak. Sehingga anggota pramuka yang terpilih sudah melalui proses seleksi yang cukup ketat. “Jadi tidak asal pilih, ada seleksi di tingkat kota kemudian anggota yang terpilih akan mewakili pramuka secara nasional,” ujar Ade.

Dia menambahkan, seleksi yang dilaksanakan ditujukan untuk mengetahui kekuatan, ketahanan fisik, sikap dan kepemimpinan yang baik serta benar-benar menunjukkan jiwa pramuka nasional. Sehingga pada hari pelaksanaannya dapat tampil melaksanakan tugas dengan baik mewakili pramuka nasional.

Proses seleksi sudah dilakukan selama dua hari, yakni 15-16 Juli 2018 oleh Protokol Kwarda Jawa Barat di Sekretariat Kwarcab Kota Bogor dengan diawasi para pengurus Kwarcab Kota Bogor. Adapun 10 anggota Gerakan Pramuka Kota Bogor yang terpilih terdiri dari 4 Pramuka Siaga dan 6 Pramuka Penggalang. Selanjutnya mereka akan mengikuti masa karantina selama dua hari sebelum upacara dilaksanakan.[]Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *