Siswa TKA/TPA/TQA dan PAUD mengikuti peragaan manasik haji di Plaza Masjid Raya Kota Bogor yang digelar Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al-Qur'an (LPPTKA) Kota Bogor, Minggu (23/9/2018).

1.300 Siswa TK dan PAUD Praktik Manasik Haji

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 1.300 siswa TKA/TPA/TQA dan PAUD mengikuti peragaan manasik haji di Plaza Masjid Raya Kota Bogor yang digelar Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) Kota Bogor, Minggu (23/9/2018).

Kabid Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas) Disdik Kota Bogor Uju Juyono berpesan kepada seluruh guru dan pendamping agar dapat menjaga anak didiknya dalam melaksanakan kegiatan peragaan manasik haji.

Dia berharap pada saat dewasa nanti anak-anak ini menjadi anak yang sholeh, berguna bagi nusa dan bangsa juga agama, taat kepada kedua orang tuanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua murid yang sudah mendampingi atau mendukung kegiatan ini. Sebab jika tanpa dukungan dari seluruh orang tua tidak mungkin kegiatan ini berjalan sukses.

“Ini semua berkat kerjasama antara guru, panitia dan semua orang tua murid,” jelasnya.

Ketua panitia penyelenggara manasik haji LPPTKA BKPRMI Kota Bogor Ahmad Ridwan juga selaku direktur 2 LPPTKA Kota Bogor menyampaikan, animo dari masyarakat pada umumnya sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dalam menanamkan rasa cinta, penyempurna dari rukun Islam yang ke-5, yaitu manasik haji.

Ridwan menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik dari unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang merupakan induk dari LPPTKA dari otonom di BKPRMI Kota Bogor.

“Mudah-mudahan pelaksanaan manasik haji kali ini senantiasa membawa dampak positif dalam kehidupan anak-anak dimasa yang akan datang,” harap Ridwan. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *